7 Orang Ini Meraih Kesuksesan Besar Setelah Berusia 40 Tahun

Posted on

kabarviral.id – Kita melihat banyak orang yang meraih kesuksesan besar sejak usia muda.

Sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang begitu visioner sejak usia belia dan akhirnya meraih kesuksesan seperti saat ini.

Namun, faktanya baik Gates dan Zuckerberg merupakan kasus langka. Profesor Pierre Azoulay dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), AS, menemukan bahwa rata-rata pebisnis sukses baru meraih kesuksesan ketika berusia sekira 40 tahun.

Azoulay menganalisa 2,7 juta orang yang mendirikan perusahaan dalam kurun waktu 2007 hingga 2014.

Ia menemukan, orang yang mendirikan usaha pada usia 50 tahun dua kali lipat memiliki peluang meraih kesuksesan ketimbang mereka yang mendirikan usaha pada usia 30 tahun.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (6/5/2020), berikut ini 7 orang yang meraih kesuksesan besar di usia 40 tahun ke atas.

1. Stan Lee

Stan Lee saat beradu akting dengan Tobey Maguire dalam film Spider-Man 3 (2007).MARVEL STUDIOS/COLUMBIA PICTURES Stan Lee saat beradu akting dengan Tobey Maguire dalam film Spider-Man 3 (2007).

Lee menciptakan komik pertamanya yang meraih kesuksesan besar, yakni The Fantastic Four hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-39 pada tahun 1961.

Dalam beberapa tahun kemudian, ia mendirikan Marvel Universe yang amat legendaris. Beberapa tokoh superhero yang diciptakan Lee antara lain Spiderman, Thor, Iron Man, hingga X-Men yang menjadi ikon budaya AS.

 

Lee meninggal dunia pada akhir tahun 2018 dalam usia 95 tahun.

2. Donald Fisher

Fisher merupakan pendiri jaringan ritel mode Gap. Ia berusia 40 tahun dan tidak memiliki pengalaman sama sekali di bidang ritel ketika membuka toko Gap pertama di San Francisco pada tahun 1969 bersama sang istri, Doris.

Seiring berjalan waktu, produk-produk busana Gap dengan cepat menjadi acuan tren mode. Saat ini pun Gap masih menjadi salah satu jaringan ritel mode terbesar di dunia.

3. Vera Wang

Perancang busana kenamaan Vera Wang merupakan seorang atlet seluncur indah dan jurnalis. Ia baru masuk ke industri mode pada usia 40 tahun.

Saat ini, Wang merupakan salah satu perancang busana perempuan papan atas dunia. Wang dikenal pula sebagai perancang gaun pernikahan.

Ia merancang gaun pernikahan untuk banyak selebriti dunia, seperti Ivanka Trump, Alicia Keys, Mariah Carey, Victoria Beckham, Avril Lavigne, Hilary Duff, Khloe Kardashian, dan Kim Kardashian.

4. Sam Walton

Gerai WalmartKathy deWitt / Alamy Gerai Walmart

Sam Walton adalah pendiri jaringan ritel Walmart. Meski ia sudah berkarier di bidang manajemen ritel sejak usia 20 tahunan, namun kesukesan baru diraihnya pada usia 40 tahunan.

Pada tahun 1962, Walton mendirikan gerai Wal-Mart pertama di Rogers, Arkansas, AS. Kala itu usianya 44 tahun.

Kesuksesan Walton dan Walmart berlanjut hingga saat ini. Keluarga Walton pun kini merupakan salah satu keluarga terkaya di dunia.

5. Momofuku Ando

Anda yang merupakan pecinta mie instan harus berterima kasih pada Momofuku Ando. Sebab, Ando merupakan pencipta mie instan.

Ando menciptakan mie instan pertama di dunia pada tahun 1958, kala itu usianya 48 tahun. Ia merupakan pendirikan perusahaan produsen mie instan Nissin Food Products.

 

6. Harland Sanders

Harland Sanders. (Success Story) Harland Sanders. (Success Story)

Harland Sanders atau yang dikenal dengan nama Colonel Sanders adalah sosok di balik jaringan restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC). Ia yang menemukan ramuan dan teknik memasak ayam goreng renyah yang dikenal di seluruh dunia saat ini.

Sanders mendirikan restoran KFC pertama pada tahun 1952. Kala itu usianya 62 tahun.

12 tahun kemudian, ia menjual bisnis waralaba KFC seharga 2 juta dollar AS.

7. Arianna Huffington

Arianna Huffington mendirikan perusahaan media The Huffington Post saat usianya 55 tahun. Sebelumnya ia telah berkarier sebagai penulis dan komentator politik.

Media online yang didirikannya, HuffPost, pun meraih popularitas dan kesuksesan besar. Kemudian, HuffPost dijual ke AOL seharga 315 juta dollar AS.

Jangan Lupa share