Akhirnya Teka-Teki 50 Juta Masker Terjawab!!

Posted on

CEO dan Founder of AMI Group and AMI Foundation, Azzam M Izzulhaq menyebut teka-teki 50 juta masker telah terjawab. Yakni, masker kain yang diproduksi dan sekaligus dibeli sendiri oleh masyarakat.

“Teka-teki masker 50 juta sepertinya sudah terjawab, yaitu: Masker kain yg diproduksi dan sekaligus dibeli sendiri oleh masyarakat,” tulisnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Senin (6/4/2020).

Hal tersebut dikatakan terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menybeut stok masker di dalam negeri ada sebanyak 50 juta.

Saat itu, Kepala Negara menanggapi kelangkaan stok masker di Indonesia karean wabah virus corona atau Covid-19. Sehingga masyarakat panik dan mencari masker yang langka di pasaran dan kalaupun ada, harganya tinggi.

“Terimakasih atas ide brilian-nya. Semakin cinta…,” cuitnnya lagi.

Kekinian, Presiden Jokowi berjanji akan memberikan masker kepada masyarakat karena wajib memakai masker saat keluar rumah. Hal tersebut disampaikan lantara wabah virus corona atau Covid-19 di Tanah Air kian merebak.

Bahkan, perintah penggunaan masker tersebut merujuk pada rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Bahkan, Jokowi meminta jajarannya agar ketersediaan masker betul-betul disiapkan.

“Saya juga minta penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat. Karena kami ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker,” katanya dalam rapat terbatas yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (6/4/2020).

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi .

 

Jangan Lupa share