Cerita Alyssa Soebandono tentang Anaknya Berumur 5 Tahun, Pimpin Doa hingga Jadi Imam

Posted on
Avatar

Alyssa Soebandono sedang menikmati kehidupan rumah tangganya bersama Dude Harlino. Pasangan yang menikah pada 2014 ini telah dikaruniai dua orang anak yakni Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Mahendra Malik Harlino.

Alyssa Soebandono menceritakan tentang perkembangan kedua anaknya yang kini berusia 5 tahun dan 2 tahun. Salah satu yang mencuri perhatian yakni anak sulungnya, Rendra. Menurut Alyssa, sang anak kini kerap memimpin doa saat buka puasa hingga memimpin salat berjamaah di rumah.

Memimpin Doa

Alyssa dan Dude memang sudah menanamkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya. Anaknya pun diajarin untuk berdoa sebelum melakukan aktivitas. Salah satu yang menarik yakni Rendra kerap memimpin doa saat ayah dan ibunya berbuka puasa.

Setiap kali adzan Maghrib berkumandang, ia akan selalu heboh dalam semangatnya. Tergopoh memimpin doa untuk seluruh anggota keluarga; bersama menyantap buka puasa atau sekadar menemani. Ya… itulah Rendra,” tulis Alyssa di instagram.

alyssa soebandono dan sang anak

Jadi Imam

Tak hanya itu, dia pun kerap menjadi imam saat salat di rumah.

Sosok mungil yang mengajariku banyak hal. Berkali-kali ia memohon kepada Ayahnya agar menjadi imam dalam sholat. Meskipun tak jarang pula ia masih sambil bermain,” lanjut Alyssa.

Bersyukur

Alyssa Soebandono mengaku jika dirinya bersyukur. Sebab dia dapat melihat perkembangan sang anak dari waktu ke waktu.

Entah sampai kapan akan seperti ini keadaannya, aku tak tahu. Satu bulan.. Dua bulan. Entahlah. Satu hal yang terlintas dalam benak, bahwa aku sangat bersyukur… diberikan sedikit kesempatan agar tak melewati masa emas anak-anakku. Menjauhkan egoisme diri dan berjanji dalam rentang asa, semata untuk beribadah kepadaNya,” katanya.

Perlu Sekolah

Masa pandemi Corona, membuat Rendra pun belajar di rumah. Alyssa pun merasa jika dirinya justru yang perlu sekolah.

Keadaan sekarang, katanya anak yang sekolahnya dipindahkan ke rumah, nyatanya aku yang sepertinya perlu sekolah. Loh, kok? Iya. Nyatanya bukan hanya waktu yang perlu diberikan. Apalah arti semua itu tanpa adanya interaksi dan komunikasi dengan sang anak… ah iya. Aku sudah melalukannya belum, yah? Mendidik dengan ikhlas,Menjaga dalam ketulusan.Menghargai dengan kasih sayang,Menuntun aqidah dengan iman. Berharap, semoga dalam setiap tetes keringat penat dalam letih… agar lelah ini menjadi lillah,” tulisnya lagi.

Warganet Terenyuh

Postingan Alyssa Soebandono banyak mendapat komentar dari warganet. Mereka pun ikut terenyuh membaca tulisan Alyssa.

Ya allah begitu trenyuh dngn kata” bunda icha yg menyentuh hati seorang ibu..semoga menjadi ibu yg lebih berhasil lagi tiada kata terlambat masih panjang waktu matahari selalu menyinari buah hati sang ibu. Semangat terus jadi ibu yg baik,” tulis @dey.10_.

Bismillah, beri pendidikan dasar agama di ponpes Ahlul sunnah wal jama’ah, kelak besar nanti akan menjadi waladun sholeh yg berbakti kpd ke dua orang tua nya, aamiin,” tulis @ferdihahn.

Artikel Asli>

Jangan Lupa share