Viral Ustaz Sebut Lagu ‘Balonku’ Sebagai Ajakan Benci Islam, Cuitan Ari Kriting Panen Komentar Kocak Warganet

Posted on

Infomenia.net – Sebuah video ceramah Ustaz Zainal Abidin mendadak menjadi perbincangan warganet setelah Ustaz Zainal menyebutkan jika Lagu Anak-anak berjudul ‘Balonku’ dan ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ sebagai ajakan anak untuk membenci Islam dan mengagungkan agama lain.

“Anak-anak kecil sejak umur TK saja sudah dilatih untuk benci pada Islam,” ujar Ustaz Zainal Abidin yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ‘Balonku’.

Tidak hanya itu, Ustaz Zainal juga menyebutkan jika lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ sebagai nyanyian untuk mengagungkan agama lain.

Apalagi nyanyian yang jelas-jelas untuk mengajak membenarkan agama Kristen. Naik-naik ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali, kiri kanan,” Ucap Ustaz Zainal yang juga memperagakan lirik lagu tersebut dengan mengarahkan tangannya ke dahi, lalu ke bahu kanan dan kirinya.

Menurut Ustaz Zainal, lirik lagu tersebut sebagai simbol trinitas agama Kristen yang juga biasanya digunakan selebrasi pemain sepak bola saat mencetak gol.

“Anda lihat Messi ketika berhasil menembak bola,” ujar Ustaz Zainal Abidin sembari memperagakan tangannya kembali.

Lebih lanjut, menurut Ustaz Zainal, pemilihan pohon cemara di lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ pun menjadi tidak tepat. Pasalnya, menurutnya cemara bukan pohon asli Indonesia, dan jumlahnya tidak banyak.

“Ku lihat saja, banyak pohon, apa? Kenapa cemara. Padahal di Sumatera banyak pohono Sawit, apalagi di Jawa pisang, dan cemara itu pohon imporan nggak banyak,” tambanhnya.

Menanggapi hal tersebut, komedian Arie Kriting kemudian mengunggah kembali video yang diunggah akun @RumailAbbas tersebut. Dalam unggahannya, Arie menyebutkan jika ia merasa beruntung karena keponakannya tidak lagi menyanyikan lagu tersebut.

“Alhamdulillah. Untung saja keponakan saya sudah nggak nyanyi “Balonku ada lima” dan “Naik ke Puncak Gunung” lagi. Hampir saja keponakan saya murtad karena lagu itu,” cuit Arie Kriting.

Sontak cuitan Arie Kriting pun menuai baregam komentar dari warganet.

“Alhamdulillah akhi dengan kerendahan ilmu beragama saya dengan ini saya tersadarkan untuk pindah kajian ke ustaz lainnya,” komentar @EdgariaTumarov.

“Yang lucu itu pohon cemara, hidup nggak ngapa-ngapain malah dikafirkan,” tulis akun @aripterpilih.[akurat.co]

Artikel Asli>

Wujudkan hidup yang lebih baik dengan temukan berbagai informasi tentang hidup sehat dari mulai kecantikan, nutrisi, tips kesehatan, sampai edukasi seks.


👇PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI BAWAH INI 👇

PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI ATAS INI

Jangan Lupa share