Bisakah Anjing Makan Makanan Kucing?

Posted on
Gabung sekarang yuk di grup

Jakarta: Anjing biasanya tidak pilih-pilih makan. Mereka mau makan sisaan Anda sampai makanan kucing pun juga dilahap. Namun apakah makanan kucing ini berbahaya kalau dimakan oleh para anjing?

Dilansir dari Reader’s Digest, ternyata makanan kucing tak boleh dimakan anjing. Ini karena menurut Dr. Gary Richter, Ahli Kesehatan Hewan dengan Rover, profil nutrisi untuk makanan kucing berbeda dari makanan anjing.

Namun dia juga menambahkan bahwa bila Anjing makan makanan kucing tak sengaja, sesekali dampaknya tidak akan merugikan. “Makanan kucing cenderung lebih tinggi protein dan lemak,” kata Richter.
“(Jika anjing makan makanan kucing) berpotensi menyebabkan mereka marah, tetapi itu akan tergantung pada anjing,” tambahnya.

Sebaliknya, makanan kucing tidak berbahaya bagi anjing, tetapi tidak akan memberi mereka nutrisi yang tepat dan nutrisi yang optimal.

Jika anjing Anda sepertinya menyukai makanan kucing lebih daripada makanan anjing yang Anda berikan, cobalah beralih ke salah satu merek makanan anjing terbaik yang diberikan dokter hewan kepada anjing mereka.

Makanan kucing bisa buat anjing muntah 

Beberapa gejala yang harus diwaspadai jika Anda curiga anjing Anda makan kucing adalah muntah dan diare. Perut yang sakit mungkin terjadi karena kandungan lemak yang lebih tinggi dalam makanan kucing.

Bagaimana Anda bisa membuat anjing Anda berhenti makan makanan kucing? Jika Anda memiliki kucing dan anjing, memberi makan di waktu yang sama bisa menjadi tantangan.

Pertama, cobalah memberi mereka makan di kamar yang berbeda atau di waktu yang berbeda dalam sehari.

Selanjutnya, jika kucing Anda perlahan-lahan mengambil makanannya sepanjang hari, Anda dapat mencoba meletakkan mangkuk di atas ambang jendela atau konter yang merupakan tempat di mana anjing tidak bisa mendapatkannya.

Sekarang Anda tahu bahwa memberi makanan kucing pada anjing adalah sesuatu yang tak baik. Jangan diberi lagi ya!

Artikel Asli>

Jangan Lupa share