203 Orang Cluster Gowa Jambi Berhasil Diungkap, Ini Sebaran Daerah Asalnya

Posted on

Gugus tugas penanganan Covid19 Provinsi Jambi hingga hari ini (29/4) sudah mendata 203 orang yang melakukan tabligh akbar di Gowa Sulawesi Selatan atau biasa disebut “Cluster gowa”.

Jumlah ini meningkat 65 orang dari hari sebelumnya yang hanya 138 orang.

Jubir Gugus tugas Provinsi Jambi Johansyah mengatakan untuk sementara gugus tugas kabupaten masih terus mengumpulkan informasi. “Dari data terbaru hari ini ada 203 orang, dan dari keseluruhan ini sudah dilakukan rapid tes terhadap 30 persen dari jumlah ini, dengan demikian untuk yang lain akan segera dilakukan rapid tes,” sampainya.

Dikatakan Johansyah pihaknya baru bisa merinci orang pada data 138 terdahulu. Dari angka ini dengan rincian dari Kabupaten Kerinci sebanyak 12 orang, Batanghari 3, Muaro Jambi 27, Kota Sungai Penuh 8 orang, Sarolangun ada 2 orang. “Yang terbanyak hingga kini ada Kota Jambi 33 orang lalu menyusul di Merangin 28 orang,” sampainya.

Lalu selebihnya ada di Kabupaten Tanjung jabung barat 19 orang, Tebo 3 orang, Tanjabtim 2 dan Bungo 1 orang.
“Melalui kelompok yang sudah terlacak di Kabupaten kita harap mereka sampaikan juga rekan mereka yang belum rapid tes didaerah, kita masih cari informasi lebih lanjut,” katanya. (aba)

Artikel Asli>

Jangan Lupa share