Lecehkan Gerakan Salat di TikTok, Perempuan Ini Diciduk Polisi Walau Sudah Minta Maaf

Posted on
Gabung sekarang yuk di grup

Media sosial masih kerap dikerap disalahgunakan oleh sebagian masyarakat. Banyak yang seakan berlomba-lomba mencuri perhatian, demi mendulang likes, komentar, ataupun pengikut (followers). Bermacam cara pun dilakukan, tak peduli bahwa cara itu bisa berakibat fatal.

Itu pula yang kini dialami oleh Ria Ernawanti, perempuan yang membuat video Tiktok dengan menampilkan diri bermain-main dengan gerakan salat. Akibat perbuatannya, dia diciduk polisi beberapa hari setelah videonya viral karena diduga melecehkan agama. Video pencidukannya pun kini beredar di media sosial.

“Oke, tersangka Tiktok, yang membuat video ibadah sambil joget, sudah diamankan oleh pihak berwajib dari Kupang,” ujar suara dalam video tersebut, yang diduga merupakan salah seorang anggota kepolisian yang menjemput Ria di rumahnya.

“Redam amarah kalian, ini sudah dibawa. Buat para pengguna Tiktok, jangan main-main Tiktok yang enggak-enggak. Ini buat pelajaran kalian ni. Hina agama, jangan main-main. Agama main-main agama Islam, bahaya ini. Ini sudah dibawa polisi ke Polsek Kupang,” lanjut suara tersebut.

Sebelum diciduk, Ria sudah membuat video permintaan maaf. Dalam video itu dia nampak bersungguh-sungguh. Suaranya bergetar saat menyampaikannya.

“Assalamualaikum warahmatullahi. Untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Saya atas nama Ria Ernawanti, ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya sudah membuat video yang tidak bermanfaat. Saya akui kesalahan saya. Saya tidak sadari bahwa apa yang saya lakukan itu salah,” ujarnya dengan nada suara bergemetar.

“Saya mohon maaf kepada seluruh yang sudah melihat video saya. Saya benar-benar tidak ada niat untuk melecegkan agama. Saya tidak sadar ketika saya membuat video itu, saya tidak tahu itu salah. Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar-besarnya,” lanjutnya.

Permohonan maaf tersebut tidak lantas membuat netizen berhenti geram terhadapnya. Netizen tidak puas bila dia tidak dihukum.

“Gak bisa gitu aja .. Kemarin yang menista lagu siti aisyah minum bintang, di penjara tuh padahal udah minta maaf masa ini selesai gitu aja .. Ya gak bisa dongggg ada hukumm .. Ini penistaan agama ini ????,” tulis akun @ryco_setyo.

“Video permintaan maaf lu juga gak bermanfaat juleha,” komentar akun @mutiaracun.

“Aku maafin, gatau deh kalo tetangga. Mau dibakar katanya,” sahut akun @iffanmuhammad.

Artikel Asli>

 

Jangan Lupa share