Miris! Ratusan Kucing Ini Dicuri di China Untuk Dijadikan Santapan

Posted on

Jakarta – Selain anjing, konsumsi daging kucing juga cukup tinggi di China. Lewat video yang belakangan ini viral ada lebih dari 700 kucing yang dicuri untuk dimasak.

Sama seperti daging anjing, daging kucing sering dianggap sebagai makanan eksotik yang enak bagi sebagian orang di China terutama di wilayan Linfen, Provinsi Shanxi.

Kucing Curian di China

Dilansir dari Dailymail UK (14//06), video ratusan kucing curian yang dimasukkan dalam kandang kecil dengan kondisi menyedihkan, viral di internet. Banyak orang yang percaya bahwa kucing-kucing malang itu dicuri untuk dikirim ke restoran.

Banyak juga yang berpikir bahwa kucing-kucing itu tengah menunggu giliran untuk disembelih dan dagingnya diambil untuk dimasak. Untungnya ada sekelompok organisasi pelindung hewan yang menemukan tempat itu dan menyelamatkan ratusan kucing tersebut.

Video ini diambil oleh pecinta hewan bernama Li, menurutnya ia tak sengaja menemukan ratusan kucing itu setelah menginap di salah satu hotel ekonomis. Dari kaca jendela kamarnya ia melihat halaman belakang hotel itu dipenuhi dengan kandang-kandang kucing.

Kucing Curian di China

Ia menjelaskan bahwa kucing ini berasal dari wilayah yang berbeda.

“Para kucing malang itu tengah menunggu giliran mereka untuk disajikan sebagai makanan di atas meja. Kita harus menolong mereka,” jelas Li.

Menanggapi hal ini organisasi Linfen Small Animal Rescue yang ada di sana langsung menuju lokasi untuk menyelamatkan ratusan kucing tersebut.

“Kami sudah memindahkan banyak kucing ke kandang yang lebih layak. Kami juga memberikan mereka makanan dan air, serta dokter hewan untuk mengobati luka mereka,” jelas perwakilan organisasi.

Kucing Curian di China

Pihak berwenang setempat kini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut. Apalagi isu konsumsi daging kucing dan anjing tengah menuai pro dan kontra di sana.

Sejak pandemi COVID-19 menyebar di China banyak kota-kota besar yang mulai mengambil langkah serius dalam pembatasan daging hewan liar. Seperti Shenzen dan Zhuhai yang jadi kota pertama di China yang melarang konsumsi daging anjing dan kucing.

Meski begitu masih banyak orang-orang di China yang mengabaikan hal ini. Selain di Linfen, sebagian besar warga di kota Yulin juga masih semangat menyambut festival daging anjing tahunan yang biasa diselenggarakan setiap akhir Juni.

Artikel Asli>

Wujudkan hidup yang lebih baik dengan temukan berbagai informasi tentang hidup sehat dari mulai kecantikan, nutrisi, tips kesehatan, sampai edukasi seks.


👇PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI BAWAH INI 👇

PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI ATAS INI

Jangan Lupa share