FOTO: Gemas Kucing-kucing yang Kembali Manjakan Pelanggan

Posted on

Jakarta, CNN Indonesia — Sebuah kafe kucing di Thailand, Caturday Cafe, kembali beroperasi di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Kucing-kucing di Caturday Cafe itu kini kembali ‘melayani’ pelanggan. Mereka berjalan-jalan mengelilingi pelanggan, meringkuk, dan menggosokkan perutnya dengan cara yang menggemaskan.

Ibarat oase di tengah padang pasir, kembali beroperasinya Caturday Cafe jadi sebuah kesegaran bagi jiwa dan mental masyarakat Thailand yang sebelumnya ‘terkurung’ dan kerap dilanda stres karena masa karantina.

“Sebelumnya kami tidak bisa pergi ke mana pun. Itu membuat kami stres. Tapi, dengan bertemu kucing-kucing ini, kami merasa lebih tenang,” ujar salah seorang pelanggan tetap, Pantip Keeseeree, mengutip¬†Hindustian Times.

Seperti bisnis lainnya di Thailand, Caturday Cafe juga protokol pencegahan penularan Covid-19 yang berlaku. Sebelum masuk, pelanggan harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, dan diwajibkan mengenakan masker.

Total terdapat 50 kucing yang wira-wiri di Caturday Cafe. Sebagai tindakan pencegahan ekstra, kucing-kucing itu dibersihkan setiap hari dengan menyikat bulu dan mata,

Meski jadi ‘obat’ pereda stres, Caturday Cafe mengalami penurunan jumlah kunjungan. “Jumlah pelanggan tidak seperti dulu,” kata pemilik kafe, Arisa Limpanawongsanon. Diperkirakan jumlah kunjungan berkurang hingga 50 persen.

Artikel Asli>

Jangan Lupa share