Mal Tutup Selama 2 Bulan Saat Pandemi, Barang-barang di Dalamnya Dipenuhi Jamur.

Posted on

Viral di media sosial, sejumlah barang dalam kondisi berjamur akibat mal tutup selama dua bulan.

Pandemi virus Corona (Covid-19) membawa dampak yang cukup besar bagi seluruh industri, tak terkecuali industri ritel.

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah postingan yang memperlihatkan kondisi sejumlah barang di mal dalam kondisi berjamur.

Melalui akun Facebook Nex Nezeum, seorang warganet mengunggah beberapa potret barang mal yang rusak dan dalam kondisi berjamur.

Dalam keterangan foto tertulis, “Bisa buka toko juga tidak ada gunanya, barang rusak semuanya setelah ditinggal 2 bulan.”
Berikut beberapa potret barang yang berjamur dan rusak akibat mal tutup selama dua bulan:

Rak ini memiliki beberapa tas yang dipajang yang memang tampak berubah warna dengan penampilan penuh jamur.

Dari potret di atas terlihat waktu pengambilan foto pada Minggu (10/5/2020) pukul 11.37 yang menunjukkan foto memang baru saja diambil.

Menurut informasi, sejumlah barang yang rusak dan berjamur tersebut berada di Mal Metrojaya Suriah Sabah yang berlokasi di Kota Kinabalu, Ibu Kota Sabah, salah satu negara bagian Malaysia yang berbatasan dengan Kalimantan Utara.

Rusaknya sejumlah barang di mal tersebut diakui oleh pihak pengelola Mal Metrojaya Suriah Sabah.

Dilansir dari Metro, Rabu (13/5/2020), pihak pengelola mengakui terjadinya kerusakan barang dagangan di tempatnya sebagaimana yang tersebar di media sosial.

Namun mereka menyayangkan mengapa foto-foto ini bisa tersebar luas ke pihak luar, karena seharusnya ini hanya untuk kepentingan internal.

Sementara itu, Ketua Pemasaran dari pengelola Metrojaya, Karen Mak, menduga beberapa hal membuat barang dagangan mereka begitu banyak ditumbuhi jamur.

Namun, dia belum bisa menyebutkan beberapa kerugian yang dapat dihitung akibat berjamurnya barang-barang dagangan tersebut.

Karen mengaku semua barang dagangan yang rusak oleh jamur itu kini telah dikeluarkan dari rak pajang dan digantikan dengan stok barang yang masih baru.

“Kami menutup operasi selama hampir dua bulan sejak 18 Maret lalu sesuai dengan arahan kerajaan memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (pembatasan sosial),” kata Karen.

Dengan begitu, hingga saat ini, penutupan yang terjadi sudah hampir mencapai dua bulan.

“Kami mengambil langkah pencegahan yang diperlukan sesuai panduan pencegahan Covid-19 dikeluarkan Majlis Keselamatan Negara (MKN) dan menjaminan pelanggan bisa berbelanja dengan selamat,” ujar Karen.

Jika sesuai dengan keputusan, Metrojaya Suria Sabah dijadwalkan akan kembali dibuka dan melayani pengunjung per Rabu (13/5/2020).

 

Wujudkan hidup yang lebih baik dengan temukan berbagai informasi tentang hidup sehat dari mulai kecantikan, nutrisi, tips kesehatan, sampai edukasi seks.


👇PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI BAWAH INI 👇

PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI ATAS INI

Jangan Lupa share