Kakek Ini Menangis Kelaparan karena Bantuan Tak Kunjung Datang, Kisahnya Bikin Haru

Posted on
Avatar

Beredar sebuah video amatir di media sosial yang menunjukkan seorang kakek terpaksa turun ke jalan karena kelaparan. Melansir dari akun instagram @omg.info.id diketahui hal ini terjadi di Timika, Papua. Dalam video tersebut, tampak kakek tersebut marah sambil menahan tangis.

Video yang sudah ditonton sebanyak 2.000 lebih pengguna Istagram ini mendapat respon yang beragam. Ada yang menulis pesan sedih dan ada pula yang menyoroti sikap orang yang merekam kejadian ini. Seperti yang ditulis oleh akun @naveea_shop.

“Lagi musim ngevideo orang2 yang lagi kesusahan yak. Tolong dong jgn d video dulu, bantu dulu bapaknya itu. Kasihan makan kek, beras, atau apalah yg bisa buat ngilangin laper. Miris,” tulisnya.

Keluhkan Lapar

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, sang kakek sering berucap bahwa dirinya lapar. Sambil menahan tangis, dirinya berusaha menyampaikan keluh kesahnya kepada petugas. Sang kakek mengaku, dirinya terpaksa keluar karena kelaparan.

“Saya lapar.. Saya lapar..,” ucap kakek dengan nada yang semakin tinggi.

RT Omong Kosong

Dirinya mengeluhkan bahwa pihak RT di daerahnya keterlaluan. Lagi-lagi dirinya mengeluh kelaparan karena pihak RT terlalu omong kosong. Kakek ini merasa kecewa lantaran bantuan yang harusnya sampai kepada warga justru tidak tersalurkan dengan baik.

“Saya lapar.. Saya lapar.. RT yang ada tidak boleh mengambil beras. Bagi langsung ke keluarga-keluarga. RT itu omong kosong,” keluhnya sambil berurai air mata.

Bantuan Seharusnya Langsung Diberikan ke Keluarga

Menurut sang kakek, seharusnya bantuan dari pemerintah langsung disalurkan kepada warga. Sebab jika diberikan lewat perantara, dapat terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ini. Banyak warga seperti dirinya yang menjadi korban dan harus merasakan kelaparan.

“Kemarin sudah diinstruksikan untuk covid, corona-19 itu tidak boleh kasih sama RT-RT lagi. Ke keluarga langsung di rumah. Itu baru betul. Kasihkan saya!” ucap kakek setelah melakukan tanda salib.

Masker Sudah Semua, Satu Hal Ini Saya Lapar

Lebih lanjut sang kakek menjelaskan jika bantuan masker sudah tersalurkan dengan baik. Namun hal lain terjadi dalam urusan sembako.

“Kalo masker memang semua sana kami sudah. Tapi ini .. Saya lapar,” ucap kakek di akhir video.

Artikel Asli>

Jangan Lupa share