Majukan Masyarakat, Pemprov Jambi Gandeng idEA Dorong Pengunaan Teknologi Digital

Posted on

Kemajuan digital bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karenanya Pemprov Jambi menggelar acara Jelajah Jambi yang menggandeng Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) yang digelar di kediaman dinas Gubernur Jambi, Kamis (18/3/2021).

Para undangan lebih banyak hadir secara virtual diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, serta Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate.

Tak hanya hadir dan memberi sambutan, jajaran menteri ini melakukan pembelian online untuk produk-produk khas Jambi dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), kanal pembayaran yang dikembangkan oleh pelaku industri sistem pembayaran bekerja sama dengan Bank Indonesia.

Untuk konsumen yang juga ingin membeli produk-produk asal Jambi, di marketplace juga sudah banyak yang menawarkannya, atau bisa juga mengunjungi blanjo.co.id. Jelajah Jambi baru awal dari rencana panjang mengangkat pariwisata dan sektor kreatifnya untuk bisa semakin memajukan Jambi, juga masyarakatnya, di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *