Aceh Masih Pegang Rekor Provinsi Nihil Kasus Baru Corona 9 Hari Berturut-turut

Posted on

Jakarta – Pemerintah terus melakukan pembaruan data kasus Corona di seluruh Indonesia. Kabar baiknya, dalam sepekan ke belakang, Provinsi Aceh memegang rekor dengan catatan sembilan hari berturut-turut nihil kasus tambahan Corona.

Dari data yang dijabarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat, sejak 7 Mei hingga hari ini, Jumat (15/5/2020), Aceh belum melaporkan adanya penambahan kasus Corona. Sampai hari ini, total sepekan lebih Aceh tanpa kasus baru.

Penambahan kasus Corona terakhir di Aceh dilaporkan pada 6 Mei, yang berjumlah 5 orang, dari 12 pasien sebelumnya. Sampai saat ini kasus positif COVID-19 di Tanah Rencong masih pada angka 17 orang.

Sementara itu, jika ditarik lagi ke periode Mei 2020, para 1 Mei, Aceh mengalami penambahan 1 orang, dari 10 pasien Corona, sehingga total menjadi 11 kasus. Pada 2 Mei nihil, dan baru ada tambahan 1 kasus lagi pada 3 Mei, menjadi 12 pasien Corona.

Sementara itu, di Bengkulu sempat tidak ada tambahan kasus positif sejak 1 Mei hingga 5 Mei, dengan angka 12 kasus. Namun pada 6 Mei terjadi tambahan dua kasus.

Wilayah lain yang juga nihil nol kasus tambahan berturut-turut dialami NTT. NTT sejak 6 Mei hingga 11 Mei nihil kasus baru Corona. Wilayah itu baru tercatat ada tambahan kasus pada tanggal 12 Mei sebanyak 4 orang.

Adapun Wilayah Gorontalo sejak 1 Mei hingga 6 Mei secara berturut-turut nihil kasus baru Corona. Tambahan terjadi pada 7 Mei sebanyak 4 orang.

Untuk diketahui, per hari ini, tercatat ada 16.496 kasus positif virus Corona, 3.803 orang sembuh dan 1.076 orang meninggal di Tanah Air.

Dari 34 provinsi, ada 9 daerah yang tercatat nol kasus baru hari ini. Berikut ini daftarnya per 15 Mei:

1. Aceh 0 kasus
2. Bangka Belitung 0 kasus
3. Kalimantan Barat 0 kasus
4. Sumatera Utara 0 kasus
6. Lampung 0 kasus
7. Maluku 0 kasus
8. Papua Barat 0 kasus
9. NTT 0 kasus

Artikel Asli>

Wujudkan hidup yang lebih baik dengan temukan berbagai informasi tentang hidup sehat dari mulai kecantikan, nutrisi, tips kesehatan, sampai edukasi seks.


👇PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI BAWAH INI 👇

PLAY VIDEONYA KLIK GAMBAR DI ATAS INI

Jangan Lupa share