Pekan Pertama Ramadan, Harga Cabai hingga Tepung Terigu di Jambi Mulai Merangkak Naik

Posted on

JAMBI –  Pekan pertama bulan Ramadan Jumat (1/5) harga kebutuhan pokok di Jambi relatif stabil. Tidak ada lonjakan harga yang tinggi untuk beberapa jenis barang kebutuhan pokok.

Hal ini sesuai dengan data Disperindag Kota Jambi, Jumat (1/5). Harga cabai merah besar misalnya hingga saat ini masih stabil yakni berkisar diangka Rp 12 ribu per kilogram. Harga ini belum berubah sejak empat hari terakhir.

Sementara untuk cabai merah keriting dari Rp14 ribu naik menjadi Rp 16 ribu. Sementara untuk cabai rawit naik dari Rp 20 ribu menjadi 26 ribu.

“Kalau pasokan cabai kita ada yang dari Padang, Jawa, Kerinci,” kata Doni Sumatriadi, Jumat (1/5).

Sementara untuk harga rata-rata beras berkualitas premium masih stabil. Beras merek anggur Rp 13.500 per kilogram, king Rp 11.500 per kilogram, beras belida dan naruto Rp 11.500 per kilogram. Beras cap mangga dan beras termurah cap singa kualitas medium Rp 9.500 per kilogram.

Begitu pula dengan harga gula pasir yang masih menunjukkan harga yang sama, yakni gula pasir kualitas medium Rp 16 ribu.

Namun minyak goreng curah naik dari Rp 9 ribu per liter menjadi Rp 11 ribu perliter. Sementara minyak bimoli botol naik dari Rp 12 ribu per litermenjadi Rp 13 ribu per liter.

Begitu juga dengan harga tepung terigu, untuk harga tepung cakra kembar naik dari Rp 10 ribu per kilogram menjadi 12 ribu per kilogram dan dan tepung segitiga biru naik dari Rp 7 Ribu per kilogram menjadi Rp 10 Ribu per kilogram.

“Memang untuk tepung ini biasa terjadi kenaikan harga saat puasa, dan karena banyak digunakan ibu-ibu untuk membuat kue lebaran,” ujarnya.

Sementara harga rata-rata daging sapi masih stabil yakni Rp 120 ribu per kilogram, daging kerbau lokal Rp 125 ribu, daging tetelan Rp 100 ribu. Harga ayam harga broiler Rp 20 ribu per kilogram dan daging ayam kampung Rp 50 ribu per kilogram. (Rohmayana)

Artikel Asli>

Jangan Lupa share