Positif Corona di Jambi Tambah 1, Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia
Positif Corona di Jambi Tambah 1, Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Positif Corona di Jambi Tambah 1, Pernah Ikut Tablig Akbar di Malaysia

Posted on
Avatar

Jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) di Jambi bertambah 1 orang. Seorang pasien tersebut memiliki riwayat perjalan ke Malaysia untuk mengikuti tablig akbar.

“Hari ini kembali kita sampaikan jika pasien positif Corona di Jambi kembali bertambah 1 kasus dengan demikian jumlah kasus positif Corona di Jambi bertambah menjadi 7 kasus yang sebelumnya hanya 6 kasus,” kata juru bicara penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Kamis (16/4/2020).

Pasien positif virus Corona yang pernah ke Malaysia itu merupakan warga Kota Sungai Penuh, berjenis kelamin laki-laki berusia 47 tahun yang. Dia mengikuti tablig akbar di Malaysia bersama pasien positif di Jambi nomor 02.

“Dari riwayat perjalanannya pasien ini sebelumnya pada akhir Februari 2020 pernah menghadiri acara tablig akbar di Malaysia,” ungkap Johansyah.

Selain itu, Johansyah memaparkan, jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona di Jambi berkurang 21 orang. Kini, jumlah ODP di Jambi sebanyak 447 orang.

Untuk jumlah pasien dalam perawatan (PDP) saat ini bertambah 4 orang. Jumlah PDP di Jambi saat ini sebanyak 17 orang..

“Jumlah-jumlah ODP dan PDP ini merupakan data di setiap daerah di Jambi. Memang jumlah ODP kita berkurang, tetapi PDP-nya bertambah,” ucap Johansyah.

Artikel Asli >

Jangan Lupa share