SD-SMA di Jambi, Ini Profile Singkat Danrem 042 Garuda Putih Jambi yang Baru

Posted on

Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih resmi dijabat oleh Kolonel Kav M. Zulkifli sejak Kamis (23/4) kemarin menggantikan danrem terdahulu yakni Kolonel Arh Elphis Rudy yang mendapat tugas pendidkan Lemhanas Amerika TA 2020 (US Army War Collage).

“Malam ini (kemarin, red) Komandan Korem akan tiba di Jambi, kemudian pada hari Jumat akan ada prosesi penyambutan dan pelepasan Danrem 042/Gapu di Makorem pukul 13.30 Wib,” kata Kapenrem Mayor Inf Hatta Kamis (23/4).

Sebelumnya Kolonel Kav M. Zulkifli menjabat sebagai Danrem 084/BJ Dam V/Brw, dari beberapa sumber, ternyata Kolonel kav M. Zulkifli merupakan putra Jambi kelahiran 27 September 1968 silam.

Kapenrem 042 Garuda Putih Mayor Inf Hatta menjelaskan tidak tahu persis Kolonel Kav M. Zulkifli lahir di kota mana, kerena data yang dimilikinya tidak menyebutkan secara rinci.

“Kalau beliau lahir di mana saya juga belum bisa pastikan, yang jelas beliau kelahiran Jambi,” katanya saat dikonfirmasi.
Lebih Jelas Mayor Inf Hatta mengungkapkan, Danrem 042 Garuda putih itu menghabiskan masa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Atas di Provinsi Jambi.

“Ddata yang ada di saya, komandan lulus SD pada tahun 1981, kemudian SMP-nya itu lulus pada tahun 1984, tiga tahun setelahnya 1987 komandan lulus SMA,” jelasnya.
Menurut sumber ternyata Kolonel Kav M. Zulkufli merupakan alumi dari SMA 3 Kota Jambi.

Untuk pendidikan kemiliteran sendiri, Kolonel Kav M.Zulkifli merupakan lulusan akmil tahun 1999, ditahun yag sama juga komandan Korem yang baru juga menempuh pndidikan Sussarcab Kav, ditahun tahun berikutnya Kolonel kav M. Zulkifli terus menempuh pendidikan militer hingga di tahun 2019 Kolonel Kav Zulkifli mampu usai menyelesaikan tugas Belajar di Lemhanas RI.

Tidak sampai di situ, putra asal Jambi itu juga mengembangkan sayapnya dengan mengikuti Pendidikan Pengembangan Spesialisasi (Dikbangspes).

“Semuanya telah beliau jalani dari Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI), Sussarpara, Suspa Staf Kav, Susgumil, Sus Danyon MK, Sus Dandim, Sus Staf Renstra dan Sus Danrem,” tegasnya
Tercatat kolonel Kav M. Zulkifli juga pernah mengukuti kegiatan operasi diantaranya Operasi Aceh dan Operasi Pamtas Kalimantan. (scn)

Artikel Asli>

Jangan Lupa share