Aktris Regina Rengganis Sekeluarga Jadi Mualaf

Posted on
Avatar

Pemain film Regina Rengganis memutuskan menjadi mualaf tiga tahun lalu, tepatnya sejak sang ayah meninggal dunia. Regina mengaku, saat itu dia bersama ibu dan adiknya menjadi Muslim.

” Aku jadi mualaf, sejak papa meninggal. Jadi setelah papa meninggal, mama, aku dan kedua adikku pada muallaf.

” Mama dulu Islam, pas nikah sama papa dia pindah agama jadi non-Muslim. Nah sekarang dia balik lagi ke Islam. Semua sekarang Islam,” tambah dia.

 regina Rengganis

Regina pun menceritakan proses menjadi mualaf. Dia dan keluarganya mengucapkan Syahadat di sebuah masjid di Medan, Sumatera Utara.

” Aku baca Syahadat di mesjid daerah Medan, aku mama dan kedua adikku jadi mualaf. Saat itu, aku dibimbing oleh ustad masjid, ” Regina menambahkan.

Aku Tentram Saat Dengar Orang Baca Quran

Sebelum menjadi seorang Muslim, Regina mengaku tidak pernah beribadah menurut agama yang dulu dia anut. ” Aku di sekolah Medan, memang dapat pelajaran agama, tapi aku nggak ngerti,” paparnya.

 Regina Rengganis

Usai memeluk Islam, Regina mengatakan menemukan ketenangan hati. Dia pun belajar memperdalam agama Islam dengan berbagai literatur. Termasuk buku sampai belajar memahami iqro dan mebacanya.

” Jadi, saat aku dengar orang baca Alquran, aku merasa ketentraman dan lihat orang sholat hatiku merasa damai.”

” Aku dikasih buku bacaan sholat, tata cara sholat, aku baca-baca dan belajar sendiri. Terus aku belajar iqro juga, biasanya belajar iqro seminggu sekali,” pungkas dia.

Mengapa Mualaf

Begitu juga tambah Marcell soal keputusannya memeluk Islam. Buat ayah tiga orang anak ini perjalanan spiritual tak perlu banyak yang tahu, semua itu hubungannya dengan Sang Pencipta.

  Marcel Siahaan dan Keluarga

” Setiap orang harus tahu bahwa saya melihat tuhan semesta ini sesuatu yang sangat pribadi hubungannya dengan saya,” katanya.

” Saya enggak perlu orang tahu saya beribadah akan gimana caranya. Menyembunyikan dosa-dosa seperti saya menyembunyikan ibadah saya,” imbuhnya.

Jangan Lupa share