Serentak di 62 Kelurahan, Pemkot Jambi Salurkan 15 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat

Posted on
Gabung sekarang yuk di grup

Pemerintah Kota Jambi mulai menyalurkan bantuan paket sembako jaring pengaman sosial kepada masyarakat Kota Jambi yang terdampak penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut secara serentak dibagikan di 62 kelurahan Kota Jambi, pada Senin (20/4). Ditandai pemberian secara simbolis oleh Walikota Jambi Sy Fasha di Posko Gugus Tugas, Mako Damkar Kota Jambi.

Dikatakan Fasha, bantun hari ini (20/4) merupakan bantuan tahap pertama yang disalurkan pihaknya. Beberapa pekan kedepan akan kembali disalurkan bantuan tahap kedua, dan selanjutnya tahap ketiga akan disalurkan menjelang lebaran.

“Ini diberikan pada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan apapun. Yang sudah dapat PKH tidak kita berikan lagi paket sembako ini,” kata Fasha, Senin (20/4).

Lebih lanjut Fasha menyebutkan. Jika masih ada masyarakat sektor informal yang terdampak Covid-19 dan yang belum dapat, maka segera lapor ke RT dan lurah setempat, namun dengan catatan warga yang benar-benar berhak.

Kata Fasha, kenapa bantuan ini tidak diberikan sekaligus, karena pihaknya masih ingin melihat sasaran dan akan melakukan evaluasi.

“Mungkin saja nanti ada bantuan ini yang tidak tepat, tentunya akan kami lakukan evaluasi pada penyaluran tahap kedua nanti,” imbuhnya.

Lanjut Fasha, bantuan yang diberikan pemerintah Kota Jambi ini jangan dilihat dari jumlahnya, namun lihatlah kepedulian pemerintah yang hadir saat susah dan senang yang dirasakan masyarakat.

“Bagi masyarakat yang menerima bantuan ini, gunakan sebaik-baiknya dan kebermanfaatan bagi keluarga,” pungkasnya.

Artikel Asli>

Jangan Lupa share