Haru…WNi Taiwan Akhirnya Temukan WNI Pengasuhnya yang 15 Tahun Tak Bertemu

Posted on

Jakarta – Masih ingat dengan warga negara Taiwan Hsu yang mencari kabar pengasuhnya orang Indonesia, Duwi, yang berpisah sejak 15 tahun lalu? Ada kabar baik. Remaja bernama asli Tzu Han ini akhirnya menemukan Duwi dan berhasil berkomunikasi dengannya.

Hsu bercerita pag ini dia mendapatkan sebuah pesan di Facebook. Ternyata kabar bahwa dia mencari-cari Duwi sampai juga ke telinga kerabat Duwi. Akhirnya dia bisa dihubungkan dengan Duwi dan mereka berkomunikasi.

“Pagi ini (10/5) saat sedang bersekolah, saya mendapatkan sebuah pesan di Facebook. Ternyata, keluarga bibi Duwi sudah tahu kabar ini dan akhirnya saya pun berbincang dengan Duwi,” kata Hsu saat dihubungi detikcom, Minggu (10/5/2020).

Siang hari setelah Hsu mendapatkan informasi mengenai Duwi, ia pun segera menghubungi Duwi, sosok yang dicarinya selama ini.

“Ini terjadi siang hari ini tepat setelah saya mendapatkan informasi ini, saya berbicara dengan Duwi melalui whatsapp,” ungkap Hsu.

Hsu mulai membicarakan banyak hal bersama Duwi. Mulai dari menceritakan kesehariannya hingga mengungkapkan rasa kangennya terhadap Duwi.

“Banyak hal yang kami bicarakan. Kalimat pertamaku setelah mengangkat telepon adalah ‘saya rindu kamu bibi Duwi. Kemudian kami berbicara mengenai keseharian kami,” ungkap Hsu.

Dari sini pun ia tahu selama ini Duwi tinggal di Solo, Jawa Tengah bersama keluarganya. Kondisinya pun baik-baik saja.

“Bibi Duwi sekarang tinggal di Jawa Tengah, tepatnya di kota Solo. Kondisi Bibi dan Keluarganya baik-baik saja,” jelas Hsu

Hsu dan Pengasuhnya, Duwi

 


Cerita ini bermula dari kisah Hsu yang mencari sosok Duwi yang viral di Facebook. Banyak orang mengangkat kisah ini dan membagikannya. Siapa sangka, kabar ini akhirnya sampai kepada Duwi melalui salah satu kerabatnya. Hsu bersyukur dan berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya.

“Terima kasih banyak sudah membantu saya. Kini saya tahu besarnya kekuatan dari kata-kata dan sosial media. Saya tidak akan pernah kehilangan Duwi lagi, saya sangat menyayanginya. Saya berterimakasih kepada orang-orang yang membantu saya membagian link maupun artikel ini,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang warga negara Taiwan bernama Tzu-Han (19), biasa dipanggil Hsu, mencari sosok pengasuh masa kecilnya bernama Duwi yang merupakan seorang warga negara Indonesia (WNI). Keduanya telah berpisah lebih dari 15 tahun.

“Saat ini saya berusia 19 tahun. Saya lahir pada tahun 2000. Saya telah berpisah dengan Duwi selama 15 tahun. Saya tidak ingat nama lengkap Bibi Duwi. Saya ingin berterima kasih kepada Bibi Duwi karena telah merawat saya layaknya anaknya sendiri. Duwi sangat baik, ramah dan saya menganggapnya sebagai ibu kedua,” kata Hsu saat dihubungi detikcom, Jumat (8/5/2020).


Karena kesibukan orang tuanya, semenjak umur satu tahun, Hsu bersama dua saudaranya diasuh oleh Duwi. Banyak kenangan manis yang diingat Hsu bersama Duwi. Saat Hsu berusia empat tahun, Duwi menghadiahkannya sepasang boneka beruang sebagai hadiah ulang tahun. Namun, seminggu kemudian ia menyadari bahwa Duwi pergi meninggalkannya. Siapa yang menyangka, boneka beruang itu merupakan kado perpisahan Duwi terhadapnya.

“Suatu hari dia kembali dari liburan dan membelikan saya boneka beruang sebagai hadiah ulang tahunku yang ke-empat. Saya sangat senang hingga saya memeluk bonekanya sambil melompat-lompat, berteriak di rumah dan berterima kasih padanya” ungkapnya. Seminggu kemudian, saya bangun dan melihat orang tua saya di rumah, tetapi Duwi tidak ada,” ungkapnya.



.
Avatar
Jangan Lupa share