Tembus 200 Ribu, Masterweb Raup Lonjakan Pelanggan Pasca Akuisisi

Posted on

JAKARTA – Perusahaan penyedia layanan hosting Masterweb meraup 200.000-an pelanggan pasca akuisisi perusahaan ini oleh Exabytes Group April 2019 lalu.

Indra Hartawan, direktur baru PT. Master Web Network mengaku bangga atas pencapaian ini.

“Saya merasa bangga Masterweb bisa bergabung dengan Exabytes Group. Saya yakin dengan akuisisi ini Masterweb bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan dengan pilihan produk lintas negara,” ujar Indra.

Dia mengatakan, setahun lebih setelah bergabung dengan Exabytes, bisnis Masterweb bertumbuh menjadi lebih baik lewat berbagai peningkatan yang dilakukan.

Selain kenaikan pelanggan, Masterweb juga meraih peningkatan total pelanggan aktif secara signifikan. Pelanggan aktif mulai meningkat hingga 200.000 pelanggan dengan pertumbuhan konstan 10 persen per bulan.

Perubahan Infrastruktur

Dari sisi infrastruktur, Masterweb melakukan beberapa inovasi berupa peningkatan dari sisi backend dan secara operasional jauh lebih teratur.

Lalu ada perbaikan dari software yang bisa menunjang pekerjaan karyawan. “Mulai dari adanya fitur freshchat dan freshdesk yang membantu komunikasi dengan pelanggan,” ungkap Indra.

Portal pembayaran pelanggan juga di-upgrade dan lebih bervariasi melalui Gopay, Midtrans, Shopeepay selain Paypal, bank, dan fastpay.

Pihaknya juga melakukan pemutakhiran di sistem tiket yang berdampak pada perbaikan response time dan resolution time di pelanggan.

Selain itu juga terjadi peningkatan terhadap review positif di berbagai platform internet. Hal ini dinilainya akan berpengaruh terhadap rating perusahaan di mata pelanggan. Setelah diakuisisi, review positif dari pelanggan pun mulai berdatangan

Pada Google My Business (GMB) Masterweb di tahun ini naik 4,4 dari 5 dengan 1.046 Google reviews yang memberikan review positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *